Citimall Cianjur II, Jawa Barat, akan menyediakan sejumlah stand bahkan toko untuk menampung hasil produksi UMKM yang ada di wilayah tersebut agar dapat bersaing dengan produk lain.

Head of Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya di Cianjur Kamis, mengatakan sebagai perusahaan induk pengelola Citimall Cianjur dan Citimall Cianjur II yang akan dibangun, ke depan akan menjadikan UMKM lokal sebagai rekan usaha.

"Tentunya produk UMKM Cianjur akan mendapat perhatian khusus, sama halnya yang kami lakukan di 15 mall lain yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan, Citimall Cianjur sebagai pusat belanja dan juga sarana rekreasi favorit warga sekitar, masih minim fasilitas dan belum lengkap karena luas bangunan yang terbatas.

Sehingga pihaknya akan menambah bangunan pusat perbelanjaan baru yang lokasinya berdekatan dengan mall yang lama, dilengkapi dengan area rekreasi keluarga, area bermain anak serta pusat kuliner yang lengkap dan beragam.

"Citimall Cianjur II akan hadir dalam 3 lantai yang modern dan nyaman, serta dilengkapi dengan berbagai tenant menarik seperi arena bermain Timezone dan Happykiddy, department store, foodcourt serta area rekreasi keluarga," katanya.

Citimall Cianjur II, tambah dia, akan dilengkapi area parkir basement untuk mengakomodasi pengunjung. Termasuk destinasi belanja dan rekreasi warga Cianjur dengan menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, fashion, hiburan, kuliner dan bioskop.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan kehadiran Citimall Cianjur II diharapkan dapat menjadi bentuk perkembangan investasi guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sehingga dengan hadirnya Citimall Cianjur II, juga dapat meningkatkan angka kunjungan ke wilayah tersebut, yang memiliki berbagai fasilitas penunjang guna menarik wisatawan untuk berlama-lama di Cianjur.

"Cianjur akan menjadi tujuan wisata dan segitiga emas, sehingga investasi ini akan sangat menguntungkan dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian dan angka kunjungan setiap bulannya," kata Herman.

Baca juga: Ridwan Kamil ingin Bank BJB lebih berpihak ke UMKM

Baca juga: JNE dukung UMKM Bandung bisa tembus pasar internasional

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019