Panitia pelaksanaan Salat Idul Adha Tingkat Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Baznas Jawa Barat, Arif Ramdani, mengatakan ASN di lingkungan Pemdrov Jabar yang menitipkan hewan kurbannya ke Baznas Jabar berjumlah 298, dengan jumlah hewan total 36 sapi dan 46 domba. 

"Seluruh hewan kurban didistribusikan ke pelosok desa, pasantren, lembaga, ormas Islam, masjid raya, petugas keamanan dan kebersihan," kata Arif Ramdani seusai melaksanakan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 Hijriah/2019 Masehi Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu.

Arif mengatakan para pejabat dan ASN Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah melaksanakan ibadah kurban, yang secara teknis diserahkan kepada Baznas, dikelola di OPD masing- masing, ataupun dilaksanakan di lingkungan rumah dan kampung halaman.

Adapun pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan dilaksanakan di komplek Gedung Sate, Pusdai Jabar, Gedung Negara Pakuan, Masjid Raya Jawa Barat, dan masjid -masjid dibawah Badan Pengurus Islami Center (BPIC) Pemprov Jabar.

"Semoga kurban yang dilaksanakan tahun ini mendekatkan diri kita kepada Allah SWT," katanya.

Dalam salat Idul Adha di Lapangan Gasibut hadir Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil  Plh. Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad, jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Barat, para pejabat Eselon, jajaran Kementerian Agama, MUI Jawa Barat, sesepuh/ tokoh agama Jawa Barat, para ASN, dan warga Jawa Barat.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019