Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta pemerintah provinsi (pemprov) untuk memperhatikan infrastruktur irigasi yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Dari hasil pemantauan kami diketahui bahwa tidak sedikit kondisi infrastruktur irigasi di Tasikmalaya dan sekitarnya membutuhkan perbaikan. Sehingga kami meminta Pemprov Jawa Barat memperhatikan kondisi infrastruktur irigasi di Jabar," kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Kamis.

Ineu mengatakan kemarin dirinya beserta Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan monitoring kegiatan tahun 2019 dan persiapan kegiatan perubahan tahun 2019 di Balai Pendayagunaan Sumber Daya Air (PSDA) Wilayah Sungai Citanduy, Kota Tasikmalaya.

"Kami melakukan pengechekan serta kesiapan UPTD tersebut dalam pembangunan fisik, melihat kebutuhan dari UPTD Citanduy. Ini dilakukan dalam rangka perbaikan beberapa sumber daya air yang ada di Tasikmalaya dan sekitarnya" kata lneu.

Pihaknya menilai saat ini Pemprov Jabar sudah memberikan perhatian terkait dengan kondisi infrastruktur irigasi yang ada.

"Tetapi kalau dilihat dari hasil dokumentasi yang dilakukan masih banyak daerah irigasi yang perlu ada perbaikan perbaikan" kata Ineu. 

Dia mengatakan kondisi infrastruktur di Jawa Barat harus menjadi perhatian seluruh pihak. 

"Jangan sampai infrastruktur yang rusak tidak diperhatikan, ini adalah hal yang perlu diperhatikan untuk pemenuhan kebutuhan pertanian," ujarnya. 


Baca juga: DPRD: berkat jasa pahlawan demokrasi Pemilu di Jabar kondusif


Baca juga: DPRD Jabar: anjungan Jawa Barat butuh perbaikan


 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019