Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengatakan siapa pun yang terpilih di Pilpres 2019 secara syariat baginya adalah izin Allah SWT sehingga tidak usah dipertanyakan dan diperdebatkan karena semua terjadi atas izin Allah yang sudah menjadi sebuah ketetapan. 

"Saya mengajak semua warga mendukung siapapun yang terpilih, baik pemimpin maupun wakil rakyat," kata Gubernur Emil seusai mencoblos di Kota Bandung, Rabu.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini, bersama istri, putra dan ibu mertunya mencoblos untuk memberikan hak pilihnya di Pemilu 2019, di TPS 32, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunyingkaler, Kota Bandung, Rabu.

Menggunakan ikat berwarna biru, Gubernur Emil datang ke TPS tersebut ditemani Atalia Praratya, putra pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz, dan ibu mertuanya.

Meskipun Gubernur Emil dan keluarganya selama ini tinggal di rumah dinasnya di Gedung Negara Pakuan Bandung namun hingga saat ini mereka masih tercatat sebagai warga Cigadung. 

Oleh karenanya, Gubernur Emil harus kembali ke TPS rumah tinggalnya untuk menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Seusai berjalan kaki menuju TPS dari rumahnya yang berada di Kawasan Cigadung juga, Gubernur Emil dan keluarga mengantre karena tempat duduk tunggu terisi penuh di TPS tersebut.

"Alhamdulillah tadi saya sudah menunaikan hak politik saya, dan ini adalah TPS rutin saya dan keluarga. Hari ini saya mencoblos berempat, istri, anak lelaki, ibu mertua juga," katanya.

"Dan tadi mencoblos kurang dari lima menit karena saya sudah latihan jadi lebih cepat," lanjut Gubernur Emil seusai mencoblos.

Lokasi TPS 32 sendiri terletak tepat di sebelah rumah pribadi Emil. TPS ini terletak berdampingan dengan lima TPS lainnya, yakni TPS 31, 33, 34, 35, dan 36. Keenam TPS ini didirikan di atas lahan yang masih kosong dalam kompleks perumahan.


Baca juga: Ridwan Kamil coblos di TPS 32 Cigadung


Baca juga: Ridwan Kamil targetkan partisipasi pemilih Jabar 80 persen



 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019