Bupati Indramayu, Jawa Barat, Supendi memastikan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019 di daerahnya sudah siap dan mengimbau kepada masyarakat agar dapat memberikan hak pilihnya.

"Setelah kita melihat dan memantau di dua TPS yang berada di kecamatan berbeda itu semua sudah siap untuk melaksanakan pemilu besok (17/4)," kata Bupati di Indramayu, Selasa.

Supendi dan rombongan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan monitoring di tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Juntinyuat dan Jatibarang.

Dari hasil monitoring tersebut, Supendi meyakini pelaksanaan Pemilu 17 April sudah dipastikan berjalan sesuai apa yang diharapkan.

"Kami juga memberikan pertanyaan kepada para petugas TPS dan setelah ditanya tentang prosuder, waktu, mekanisme dan segalanya ternyata sudah tahu," ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan hak suaranya sebelum melaksanakan aktivitas seperti biasanya, karena ini merupakan pesta demokrasi.

Ia juga sudah menerbitkan surat edaran khususnya kepada para petani, agar pada Rabu (17/4) tidak pergi ke sawah untuk panen raya.

"Sebelum melakukan aktivasi yang lain datanglah ke TPS terlebih dahulu. Saya juga sudah menerbitkan surat edaran untuk hari Rabu (17/4) tidak ada warga yang panen terlebih dahulu," katanya.

Pada pelaksanaan monitoring tersebut rombongan beberapa kali memberikan pertanyaan kepada para petugas TPS untuk memastikan mereka mengetahui aturan yang berlaku.

Baca juga: Selama pengamanan TPS anggota Polisi dilarang pulang ke rumah

Baca juga: Pemkab Indramayu terbitkan surat perintah partisipasi pemilih

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019