Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil akan memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di rumah pribadi yang berada di Jalan Cigadung Selatan VII/A28 Kota Bandung, bukan di rumah dinasnya Gedung Negara Pakuan Bandung.

"Saya pribadi akan mencoblos didomisili KTP saya, di Cigadung. Jadi bukan di Gedung Pakuan. Saya akan mencoblos di Cigadung," kata Gubernur Emil pada acara Jabar Punya Informasi atau Japri, di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Seusai mencoblos di Cigadung Setelah, kata Gubernur Emil, dirinya akan memantau pelaksanaan Pemilu 2019 bersama Forkompinda,KPU dan Bawaslu Jawa Barat.

"Kemungkinan saya besok akan memantau di dua lokasi yang masih di Bandung Raya. Satu kemungkinan ke Cimahi  dan yang kedua di Bandung Barat daerah Padalarang," kata dia.

Dia mengatakan peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi secara umum pelaksanaan Pemilu 2019 di Jawa Barat seperti apa.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Emil kembali mengajak warga Jawa Barat agar mempergunakan hak pilihnya di Pemilu 2019.

"Sekali lagi, saya tidak bosan untuuk mengingatkan agar mempergunakan hak pilih. Jangan golput. Mudah-mudahan bisa mendekati 80 persen tingkat partisipasi pemilihnya," kata dia.



Baca juga: KPU Jabar kerahkan 1,2 juta petugas Pemilu 2019


Baca juga: Kapolda Jabar instruksikan tindak gangguan keamanan sekecil apapun

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019