Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan menggelar deklarasi Cianjur damai menjelang pemilu 2019, sebagai upaya menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pemilu serta mengajak warga datang ke TPS pada 17 April guna menyalurkan aspirasinya dan tidak golput.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman saat dihubungi Sabtu, mengatakan untuk terselenggaranya pemilu aman, damai dan lancar, pihaknya bersama unsur Muspida dan seluruh warga Cianjur, melakukan zikir bersama meminta perlindungan dari sang maha pencipta.

"Deklarasi ini, juga sebagai upaya membantu KPU Cianjur, dalam rangka sosialisasi pada pemilih untuk datang ke TPS menyalurkan aspirasinya agar tidak golput," katanya.

Pihaknya menjamin pelaksanaan pemilu di Cianjur, akan berjalan aman, tertib dan lancar, sehingga semua unsur mulai dari pemkab, kepolisian dan TNI serta masyarakat bersama-sama saling menjaga.

"Ini merupakan tanggungjawab bersama, agar hasil pemilu serentak kali ini, tidak menimbulkan gejolak apapun. Kami menjamin pelaksaan pemilu di Cianjur akan berjalan sukses," katanya.

Dia juga mengimbau warga untuk menjaga masa tenang pemilu dengan tidak melakukan kampanye terselubung baik secara langsung atau melalui media sosial, agar terwujudnya pemilu damai di Cianjur.

"Harapan kita pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar, tidak ada kendala sampai akhir tahapan penghitungan. Untuk menjamin hal tersebut kami imbau semua perangkat hingga tingkat desa melakukan pengawasan," katanya.

Baca juga: Bawaslu Cianjur tertibkan APK mulai Minggu pukul 00.00

Baca juga: Camat di Kabupaten Cianjur dilarang keluar kota mulai H-7

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019