Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, meresmikan beberapa pembangunan fisik berupa Puskesmas, gedung Sekolah Dasar (SD) dan lain sebagainya untuk melayani masyarakat sebagai salah satu hadiah pada hari jadi daerah ini.

"Beberapa pembangunan fisik bisa dikerjakan dan dinikmati masyarakat dan ini sesuatu yang bisa kita berikan dalam hari jadi Kabupaten Cirebon," kata Penjabat Bupati Cirebon Dicky Sahromi di Cirebon, Selasa, saat meresmikan beberapa pembangunan fisik tahun 2018.

Dicky mengatakan dengan diresmikannya pembangunan fisik tersebut pihaknya berharap masyarakat semakin terlayani oleh pemerintah.

Pembangunan tersebut, lanjut Dicky, tidak mudah, karena ada bebrapa hal yang menjadi kendala, namun berkat kerja keras semua pihak bisa terlaksana sampai dengan diresmikan.

"Satu tahun anggaran 2018, ada beberapa pembangunan fisik yang harus dilakukan dengan menunggu anggaran perubahan yang waktunya sangat singkat sekali dan berkat kerja keras seluruh dinas atau badan dalam pelaksanaannya, sehingga pembangunan fisik bisa dikerjakan dan dinikmati masyarakat," ujarnya.

Adapun beberapa pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon pada 2018 di antaranya, perluasan gedung dan gedung arsip inspektorat, rehabilitasi dan penataan ruang kantor BKAD, rehabilitasi sedang/berat kantor Dinas Sosial, revitalisasi SMPN 1 Sumber.

Kemudian Pembangunan Unit Baru (USB) SDN 1 Lungbenda Kecamatan Palimanan, Rehabilitasi sedang/berat Puskesmas Tegalgubug, rehabilitasi sedang/berat kantor Dinas Kesehatan.

Selain itu juga pembangunan infeksius Puskesmas Pabuaran, peningkatan jembatan ruas jalan Waled-Cibogo Kecamatan Ciledug.

"Selanjutnya juga ada peningkatan jembatan Karangsambung-Kalideres, pembangunan balai penyuluh keluarga berencana Kecamatan Beber, pembangunan gedung Maternal Neonatal RSUD Waled, dan pembangunan Pasar Sampiran," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019