Cianjur (Antaranews Jabar) - PT PLN (Persero) menargetkan pembangunan akses jalan menuju proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Upper Cisokan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, selesai pada 2019 untuk dilanjutkan dengan pembangunan PLTA.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN, Amir Rosidin kepada wartawan di Cianjur, Selasa, mengatakan, megaproyek Upper Cisokan masih berkutat pada akses jalan sebagai jalur masuk utama menuju lokasi pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

"Kami akan tuntaskan akses jalan menuju lokasi karena ada akses menuju bagian atas dan bawah dari pembangunan PLTA. Kami menargetkan pertengahan tahun ini, sudah tuntas," katanya.

Ia menuturkan, setelah akses jalan tuntas akan dilanjutkan dengan pembangunan pada bagian inti yang diperkirakan pembangunan PLTA akan memakan waktu hingga empat tahun kedepan.

"Kami masih menunggu kapan rencana awal pembangunan akan dilakukan, namun intinya akses jalan tuntas dalam waktu dekat, agar dapat dilakukan pembangunan," katanya.

PLTA Upper Cisokan yang dibangun di Kecamatan Campaka itu akan menghasilkan listrik hingga 1.000 megawatts sehingga dapat menambah pasokan listrik di Pulau Jawa.

"Pasokan listrik tersebut akan digunakan untuk seluruh Jawa, sistemnya satu, interkoneksi, sehingga dapat menunjang pembangkit lain," katanya.

Baca juga: PLTA Cisokan Menyerap 2.000 Tenaga Kerja Lokal

Baca juga: PLTA Cisokan Diproyeksikan Pasok Listrik Malam Hari
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019