Majalengka (Antaranews Jabar) - Kantor Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kini menyediakan pojok baca dan juga arena bermain bagi anak-anak, dalam upaya memberikan pelayanan bagi wajib pajak.

"Pojok baca ini untuk meningkatkan minat baca. Jadi, baca buku bisa di mana saja, disaat sibuk mengurus pajak di Samsat juga bisa," kata Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono di Majalengka, Jumat.

"Kita ingin membaca menjadi budaya, sebab buku adalah jendela ilmu," lanjutnya.

Mariyono mengatakan dengan adanya ruang pojok baca diharapakan, masyarakat terutama wajib pajak bisa memanfaatkannya dan ketika menunggu antrean tidak bosan lagi.

Di ruang pojok baca itu, lanjut Mariyono, disediakan berbagai jenis bacaan terutama seputar aturan lalu lintas dan kewajiban membayar pajak serta lainya.

Ruang pojok baca itu berdampingan dengan arena bermain anak yang berukuran 4x4 meter persegi.
 
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melihat arena bermain anak di Samsat setempat, Jumat. (Foto Antara Jabar/Khaerul Izan)


Sementara, untuk ruang arena bermain, karena selama ini tidak sedikit yang mengurus administrasi atau pajak membawa anak-anaknya.?

"Untuk wajib pajak yang membawa anak, disini juga sudah sedia arena bermain. Jadi kalau mengantre atau menunggu layanan, anaknya bisa diajak bermain," tuturnya.

Tidak hanya itu, Samsat juha menyediakan ruang taman atau khusus tempat perokok dan ruang khusus menyusui, jadi warga masyarakat yang tengah melakukan kewajibannya membayar pajak kendaraan bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Inovasi yang dilakukan Samsat Majalengka ini diharapkan akan terus berkembang menuju inovasi-inovasi berikutnya, sehingga pelayanan terhadap publik dan masyarakat menjadi semakin baik dan prima," katanya.

Baca juga: Angka kecelakaan di Majalengka 2018 meningkat

Baca juga: Polres Majalengka bekuk dua pemalsu STNK


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019