Bandung (Antaranews Jabar) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengatakan dirinya akan melewatkan malam pergantian Tahun Baru 2018 ke 2019 di Kota Bandung, dengan menghadiri acara muhasabah (instropeksi) akhir tahun yang diadakan sebuah media massa nasional.

"Jadi lebih baik kita melakukan renungan, saya juga muhasabah di Pusdai Jabar di Kota Bandung," kata Gubernur Emil di Gedung Sate Bandung, Jumat.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan acara tahun baru secara berlebihan seperti berpesta hura-hura.

Menurut dia, malam pergantian tahun baru ini lebih baik diisi dengan perenungan atau intropeksi diri atas apa yang telah dilalui sepanjang tahun 2018 ini.

"Dan juga tahun ini banyak bencana, musibah, setahun ini ada tsunami di beberapa lokasi. Sehingga saya mengimbau masyarakat Jawa Barat kurangi perayaan terlalu ramai," ujarnya.

Selain itu, Gubernur Emil juga mengimbau kepada masyarakat menghindari konvoi di jalan raya saat malam tahun baru nanti.

"Saya imbau untuk mengurangi konvoi di jalanan karena potensi menganggu ketertiban lalu lintas. Kami ingin menjadikan Jawa Barat tertib, damai, gembira di akhir tahun dengan cara baik," ujar dia.

Baca juga: Polda Jabar kerahkan 18.000 personel amankan malam Tahun Baru

Baca juga: Wali Kota Bandung imbau warga tidak rayakan tahun baru berlebihan

 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018