Bandung (Antaranews Jabar) - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mendukung pelaksanaan Kejurda Sepak Bola Wanita Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, yang berlangsung di Stadion Olahraga Warung Jambu, Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu.

"Tentunya kami sangat mendukung Kejurda Sepak Bola Wanita di Jawa Barat, dapat membangkitkan kembali semangat olahraga kaum perempuan di Jawa Barat," kata Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Selasa.

Ineu saat menghadiri pembukaan kejurda itu diberi kesempatan melakukan tendangan bola pertama pada Kejura Sepak Bola Wanita tersebut.

Menurut Ineu, sebagai salah satu provinsi yang kerap melahirkan talenta emas di bidang olahraga, Kejurda ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang pencarian bakat-bakat para pesepak bola wanita di Jawa Barat.

Disamping itu, lanjut dia, Kejurda ini adalah salah satu upaya persiapan Provinsi Jawa Barat dalam menghadapi gelaran PON XX tahun 2020 di Papua.

Dari hasil Kejurda ini akan menghasilkan pemain-pemanin tim sepak bola perempuan yang akan berlaga pada PON XX Papua. 

Oleh karena itu pihaknya mengapresiasi para peserta yang berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Total 10 tim sepak bola wanita yang berasal dari Kabupaten/Kata di Jawa Barat akan bertanding untuk memperebutkan Piala Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat. 

Lebih Ianjut lneu menghimbau kepada seluruh pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018