Cianjur (Antaranews Jabar) - Warga Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diduga hendak melakukan aksinya di wilayah tersebut, namun dipergoki warga.
 
Untuk menghindari amuk massa KH (14) pelaku yang berasal dari Desa Margasari, Kecamatan Naringgul diamankan di kantor desa setempat. Namun warga yang mendapat informasi penagkapan itu beramai-ramai mendatangi kantor desa.

"Awalnya kami mendapat laporan dari warga yang nyaris menjadi korban pelaku. Namun aksinya diketahui pemilik kendaraan dan berusaha melarikan diri ke wilayah Cimalati. Beberapa orang warga berhasil menangkap pelaku dan menyerahkan ke aparat desa," kata Rohman (56) aparat Desa Cimalati pada wartawan Selasa.

Setelah dimintai keterangan pelaku yang awalnya berkelit dari tuduhan hendak membawa kabur sepeda motor milik warga Kampung Ujung Jaya, Desa Cimalati, mengaku hanya pinjam. Setelah didesak pelaku mengakui beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Desa Cimalati.

Bahkan selama ini ungkap dia, warga desa sangat diresahkan dengan aksi pencurian kendaraan bermotor yang menimpa beberapa orang warga dalam setiap pekannya. Ketika terduga pelaku tertangkap, beberapa orang warga sempat menghajar pelaku yang akhirnya mengakui perbuatanya.

"Kami langsung melapor ka Mapolsek Naringgul untuk membawa pelaku dari balai desa agar tidak menjadi bulan-bulanan warga yang sejak beberapa pekan terakhir resah karena kehilangan sepeda motor," katanya.

Saat ini pelaku yang masih dibawah umur itu, telah mendekam di Mapolsek Naringgul guna mempertanggungjawabkan perbuatanya."Pelaku sempat dihujani pukulan oleh warga saat hendak dimasukan ke mobil polisi," katanya.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018