Cianjur (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan membangun sumber daya manusia (SDM) lebih berkualitas secara keilmuan dan agama pada 2019.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Senin, mengatakan bahwa pembangunan infrastrukturt menjadi prioritas yang harus digenjot terutama untuk menunjang akses ke sektor pariwisata.

"Pembangunan tersebut merupakan akses penunjang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pariwisata sehingga sejak awal kami fokus dalam pembangunan infrastruktur," katanya.

Pembangunan infrastruktur menuju destinasi wisata baru menjadi program promosi destinasi yang ada, sehingga minat pengunjung untuk datang ke Cianjur lebih tinggi dan meningkat.

Keseriusan pemkab dalam membangun infrastruktur direspon Pemprop Jabar, dengan mendukung penataan destinasi wisata Situs Meghalit Gunung Padang.

"Kami juga mendapat dukungan besar dari pemprov dengan membantu penataan sehingga menjadi dampak positif, dengan harapan hal yang sama berlaku untuk destinasi wisata lain," katanya.

Bukan hanya infrastruktur, tambah dia, pemkab juga akan membangun Sumber Daya Masyarakat (SDM) Cianjur agar lebih berkualitas, sebagai bentuk mendukung program pemerintah provinsi "Jabar Masagi".

"Setelah tuntas membangun infrastruktur, kualitas SDM harus dibangun, secara keilmuan dengan pondasi agama. Kami harap semuanya bisa berjalan," katanya.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018