Indramayu (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, merotasi 104 pejabat untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun maupun penyegaran organisasi.

Wakil Bupati Indramayu, Supendi di Indramayu, Senin, mengatakan, momentum pelantikan dari rotasi dan mutasi harus dimaknai sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya penyegaran yang dilaksanakan melalui promosi jabatan. 

"Upaya ini juga sekaligus penataan dan pemenuhan formasi beberapa jabatan yang belum terisi, karena pejabat yang lama telah memasuki purna tugas. dengan pelantikan ini diharapkan akan terwujud optimalisasi kinerja pemerintah daerah dalam melayani masyarakat," lanjutnya.

Supendi menuturkan telah melakukan rotasi dan mutasi kepada 104 pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Indramayu, dan ini merupakan hal yang wajar. Selain itu makna pelantikan pengangkatan serta alih tugas ini bukan hanya menjadi formalitas pendistribusian jabatan saja.

"Melainkan harus dimaknai sebagai penguatan serta pemberdayaan potensi aparatur," katanya.

Supendi menambahkan untuk eselon II pejabat yang dilantik yaitu Jahirin, yang semula Sekretaris pada Dinas Pendidikan, kini menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)

Kemudian Carsim, yang semula Sekretaris Dinas Kesehatan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Indramayu.

"Dan ada pejabat lain dari berbagai SKPD yang dilakukan rotasi dan mutasi," ujarnya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018