Cirebon (Antaranews Jabar) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggelar lomba lari "Rail Run" di Cirebon, Jawa Barat, pada 18 November 2018, masyarakat diundang untuk memeriahkan acara tersebut.

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Minggu, mengatakan event "Rail Run" secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Dan tahun ini akan diselenggarakan di wilayah Kota Cirebon.

"Bagi para pecinta olahraga lari, kami dari PT KAI mengajak masyarakat untuk memeriahkan event Rail Run," katanya.

Dia mengatakan, tahun ini event "Rail Run" bertajuk "Run For Fun, Race For Place". Dimana tidak melulu soal lari sebagai ajang untuk berolahraga, akan tetapi dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahim dan refreshing bagi para peserta.

Peserta juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan lainnya seperti Zumba Dance, Community Gathering, Bazar UMKM, Food Truck dan juga menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia.

"KAI Rail Run akan dimulai pada Minggu (18/11) pukul 06.00 WIB di depan Gedung BAT, Jalan Pasuketan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon," ujarnya.

Kris mengatakan untuk bisa menjadi peserta cukup dengan membayar tiket Pre-Sale seharga Rp40 ribu atau On the spot seharga Rp50.

Dari tiket tersebut peserta sudah dapat mengikuti semua keseruan dan mendapatkan race pack berupa kaos, gelang kepesertaan, nomor punggung, nomor undian doorprize, air mineral dan medali kepada 150 peserta yang dapat finish pertama.

"Rail Run ini merupakan program acara tahunan dari KAI untuk mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga lari khususnya di wilayah kota Cirebon," kata Kris.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018