Cirebon (Antaranews Jabar) - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan partai yang dipimpinnya menargetkan 110 kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Golkar target keseluruhannya (dalam Pileg 2019) adalah 110 kursi DPR atau 18 persen," kata Airlangga di Cirebon, Sabtu.

Airlangga mengatakan target tersebut akan diupayakan untuk terpenuhi dan dilampaui, karena kata dia partai Golkar merupakan satu-satunya partai yang mempunyai jaringan sangat kuat.

Selain menargetkan 110 kursi di DPR, Golkar kata Airlangga juga akan bekerja untuk kemenangan petahana dalam Pilpres 2019.

"Golkar merupakan satu-satunya partai dengan jaringan yang sangat kuat dan nanti kita bekerja untuk kemenangan presiden Pak Jokowi dan kemenangan Golkar," ujarnya.

Khusus di Jawa Barat, lanjut Airlangga partai Golkar mempunyai misi untuk mengantarkan para Calegnya sebanyak 24 orang untuk bisa duduk di Senayan.

Begitu juga Caleg Provinsi Jawa Barat. Dimana harapannya sebanyak 24 Caleg bisa masuk di DPRD Jawa Barat dan ini akan diusahakan dengan maksimal.

"Khusus di Jawa Barat, kita kembalikan 24 kursi untuk Nasional dan 24 untuk Provinsi," jelasnya.

Airlangga mengatakan adanya survei dari beberapa lembaga juga menjadi catatan bagi partai yang berlambang pohon beringin dan Golkar akan melaju sampai dengan hari H Pemilu.

"Golkar itu targetnya di Pemilu April, sehingga tentunya berbagai survei itu menjadi catatan bagi partai dan pemilu itu bukan nonton balapan ditikungan, tetapi kita lihat digaris finish dan garis finishnya itu di tanggal 17 April," kata Airlangga.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018