Garut (Antaranews Jabar) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kabupaten Garut mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Festival Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional yang akan beradu saing kemampuan dengan 30 peserta dari berbagai sekolah dari seluruh Indonesia.

"Delegasi kami yang ikut Festival Musikalisasi Puisi sebanyak sembilan orang," kata seorang pembimbing dari delegasi SMAN 1 Garut, Yuli melalui telepon seluler, Jumat.

Ia menuturkan, delegasi itu akan menunjukkan kemampuannya di tingkat nasional selama empat hari mulai 26 sampai 29 Oktober di Hotel Mercure, Jakarta.

Yuli bersyukur SMAN 1 Garut kembali dipercaya mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Festival Musikalisasi Puisi.

Ia mengungkapkan, hampir setiap tahun SMAN 1 Garut mendapat juara meskipun tidak menjadi juara peringkat pertama dalam ajang bergengsi itu.

"Hampir setiap tahun SMAN 1 Garut mendapat juara, meski tidak selalu meraih peringkat pertama," katanya.

Ia menyebutkan, festival tahun 2014 delegasi dari SMAN 1 Garut mampu meraih juara 3, sedangkan tahun 2015 berhasil meraih juara 1, kemudian tahun 2016 dan 2017 meraih juara 2.

"Tahun 2016 kami juara 2, 2017 juara 2 juga, dan 2018 juara 1 tingkat provinsi," katanya.

Yuli mengatakan, delegasinya optimistis bisa mencapai target juara 1 dalam Festival Musikalisasi Puisi tahun 2018.

Ia berharap, kegiatan itu menjadi pembelajaran bagi anak didiknya tentang kekompakan kelompok dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

"Ajang ini akan menjadi pembelajaran buat anak-anak, khususnya mengenai kekompakan dalam kelompok, berkompetisi dengan `fair` dan bekerja keras," katanya.
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018