Cirebon (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, segera menggelar Tour De Linggarjati 2018 untuk memperkenalkan obyek wisata di daerah itu.

"Tour de Linggarjati ini kami gelar untuk lebih mengenalkan Kabupaten Kuningan kepada masyarakat dunia. Kuningan memiliki banyak potensi pariwisata yang belum diketahui khalayak ramai," kata Bupati Kuningan Acep Purnama melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Selasa.

Tour de Linggarjati 2018 yang akan digelar 26-28 Oktober dengan i tagline "Lintasi Alam, Kenali Budaya, Cintai Sejarah".

Tagline tersebut kata Acep sesuai dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan itu yaitu memperkenalkan pariwisata kepada khalayak ramai.

"Pada kesempatan itu para atlet akan diajak melintasi alam Kuningan yang indah, dikenalkan juga dengan tampilan budaya daerah, serta mengingatkan kembali bahwa Linggarjati adalah saksi sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia," ujarnya.

Secara umum kata Acep, Kabupaten Kuningan telah siap menerima para atlet sepeda dari berbagai klub di Indonesia maupun mancanegara.

Rute yang akan dilalui pada kegiatan itu, sudah hampir seluruhnya diperbaiki sehingga jalan yang dilalui menjadi mulus dan aman untuk dilalui sepeda dengan kecepatan tinggi.

"Pelaksanaan event seperti Tour de Linggarjati yang mempunyai skala internasional merupakan investasi jangka panjang," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa kunci dari kesuksesan untuk meningkatkan kekuatan image pariwisata dapat diraih dengan menjaga kesinambungan kegiatan melalui perbaikan dan peningkatan kualitas dalam setiap pelaksanaannya.

Manfaat dari ajang balap sepeda itu lanjut Acep, bisa meningkatkan daya tarik wisata Kabupaten Kuningan meskipun dirasakan secara bertahap dan ini ajang pengenalan daerah bagi wisatawan domestik maupun internasional.

"Diharapkan dengan kesuksesan pelaksanaan Tour de Linggarjati juga menarik event-event internasional lainnya untuk dilaksanakan di Kabupaten Kuningan," kata Acep.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018