Jakarta (Antaranews Jabar) - Penyanyi religi Haddad Alwi mengundang calon Wapres KH Ma'ruf Amin untuk hadir dalam "road show" sholawat yang akan digelarnya di sejumlah daerah.

Undangan itu disampaikan Haddad Alwi saat berkunjung ke kediaman KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta, Sabtu malam.

"Saya sowan ke Kiai Ma'ruf, dan ingin mengajak beliau untuk bersholawat di berbagai daerah. Kita berharap fadilah selawat ini, insyaallah bisa mendinginkan suasana di negeri ini," ujar Haddad Alwi.

Ia berharap agar KMA berkenan hadir dalam "road show" selawatnnya itu. Namun demikian, ia tak menjelaskan kapan agenda itu digelar.

"Insyaallah, untuk awal kami gelar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Waktunya masih kami sinkronkan," ujarnya. 

Ia juga mengungkap harapan agar KMA bisa terpilih menjadi wakil presiden untuk memperjuangkan kemaslahatan bangsa bersama Presiden Joko Widodo. 

"Kita tahu, beliau adalah sosok ulama yang mampu mengayomi umat. Tentu mampu memimpin dan  mengayomi bangsa ini," ujarnya. 

Kiai Ma'ruf mengamini pernyataan Haddad Alwi tentang fadhilah atau keutamaan sholawat. Selain tanda cinta kepada Nabi Muhammad, kata Kiai Ma'ruf, sholawat juga mengandung permohonan agar para pembacanya bisa memperoleh pertolongan sekaligus meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad. 

"Sholawat memang banyak fadhilahnya. Saya mendukung agenda ini agar pilpres berjalan damai dan lancar," ujarnya

Pewarta: Sigit Pinardi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018