Bandung (Antaranews Jabar) - Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyelenggarakan kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat di sebuah hotel di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan Prof Dr Ir Bondan Tiara Sofyan, MSi yang membuka PCTA ketujuh tahun 2018 mengatakan perjalanan Bangsa Indonesia sejak memperjuangkan kemerdekaan hingga saat ini digerakkan oleh para generasi muda.?

"Untuk itu dalam mewujudkan generasi muda Indonesia yang berkarakter maju, mandiri dan cinta tanah air, Kementerian Pertahanan (Kemhan) kembali menyelenggarakan kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) ini," kata dia.

PCTA merupakan ajang ekspresi para generasi muda terpilih dari 34 provinsi di Indonesia untuk menunjukkan kreasi, inovasi dan rasa cintanya pada Tanah Air dengan kearifan lokal daerah masing-masing.

Selain itu, lanjut Bondan, dengan diselenggarakannya di Bandung, Jawa Barat, para generasi muda dari seluruh Indonesia ini bisa belajar dari semangat para generasi muda Jawa Barat yang mampu memperjuangkan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan beerbagai kreativitasnya.

"Kita tahu anak muda Bandung dikenal dengan kreativitasnya dan inovasi pada industri kreatif di era milenial ini," katanya.

Kegiatan PCTA yang ketujuh tingkat pusat tahun 2018 yang berlangsung hingga 21 September 2018 ini terdiri atas berbagai jenis.

Sebagai upaya menanamkan cinta Tanah Air, dalam kegiatan ini para peserta akan menunjukkan aneka ragam inovasi dan kreativitas dari daerah masing-masing.

"Banyaknya inovasi yang ditunjukkan oleh para generasi muda di kegiatan PCTA 2018 ini agar dapat dioptimalkan dan diaplikasikan di masyarakat," katanya.


 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018