Bandung (Antara) - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang gampang-gampang susah terkait meraih dukungan dari pemilih pada Pemilu 2019.

"Jabar itu gampang-gampang susah jadi harus disentuh hatinya. Masyarakat di sini begitu baik dan sabar sehingga saya sarankan kepada seluruh anggota Jabar di Jabar agar betul-betul menyentuh hati warga Jawa Barat untuk bersama-sama kita membangun daerah ini," kata Oesman Sapta Odang, di Kota Bandung, Jumat.

Untuk itu, dirinya diminta oleh DPD Partai Hanura Jawa Barat untuk memberikan arahan kepada seluruh bakal calon anggota legislatif Partai Hanura tingkat kabupaten/kota dan provinsi di Jawa Barat.

"Hari ini Pak Aceng Fikri dan Pak Pasek mengadakan silaturahmi dengan caleg Jabar baik tingkat pusat provinsi atau kabupaten/kota. Diminta untuk mengisi pembekalan bagaimana memakmurkan masalah daerah masing-masing dari mulai tingkat ranting kecamatan, kabupaten kota sampai tingkat provinsi," kata dia.

Pihaknya juga meminta semua calon anggota legislatif (bacaleg) tingkat kabupaten, kota, provinsi, dan pusat di Jawa Barat agar turun langsung ke tengah masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga meminta semua bakal calon anggota legislatif tersebut agar tidak seperti kacang lupa kulit ketika sudah terpilih.

"Jadi jangan sampai, sudah dipilih rakyat, tetapi lupa begitu sudah jadi. Kalau datang lagi minta dipilih, tidak usah, ya," kata Oso.

Oleh karena itu, kata dia, semua bacaleg dan simpatisan Partai Hanura harus bisa menyentuh hati nurani masyarakat Jawa Barat.

Oso juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil yang sudah berkenan hadir dan juga memberikan ilmunya kepada para bakal calon anggota legislatif.

"Dan tadi juga Pak Ridwan Kamil hadir karena dia memiliki komitmen untuk membesarkan Hanura ini begitupun kita mendukung beliau menjadi gubernur tanpa ada komitmen apa-apa," kata dia.


 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018