Garut (Antaranews Jabar) - Aparatur Sipil Negara Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggalang dana untuk membantu meringankan beban hidup warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Aksi sosial yang dipimpin langsung Bupati Garut Rudy Gunawan, Rabu diselenggarakan secara spontan dengan mengajak para ASN yang ikut apel untuk menyisihkan uang bagi korban bencana gempa di Lombok.

"Ini merupakan kewajiban kita semua bagi saudara kita yang berada di Lombok (NTB) yang tertimpa musibah, untuk itu mari kita berdoa dan menggalang dana untuk saudara kita yang terkena bencana," kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Ia menyampaikan, hasil dari penggalangan dana setelah apel tersebut berhasil terhimpun sebesar Rp20.537.000.

"Alhamdulilah, hanya dalam lima menit kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp20.537.000,"

Rencananya, kata dia, akan menggalang dana kembali agar jumlahnya lebih besar untuk selanjutnya segera dikirim ke pihak resmi penyalur bantuan bagi korban gempa Lombok.

"Senin yang akan datang, kami juga akan melakukan hal serupa," katanya.

Seorang ASN Garut, Yanyan mengatakan, para ASN Garut maupun masyarakat Garut pada umumnya ikut prihatin dan mendoakan agar warga di Lombok dalam keadaan kuat dan secepatnya bisa melewati musibah tersebut.

Ia berharap, dana yang berhasil dikumpulkan dari para ASN dapat mengurangi beban hidup para korban bencana gempa bumi.

"Mudah-mudahan bantuan ini memberikan manfaat buat korban di Lombok," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018