Cianjur (Antaranews Jabar)- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa Barat, menargetkan berbagai peningkatan di bidang pendidikan termasuk rata-rata lama sekolah di seluruh wilayah Cianjur.

Kepala Disdikbud Cianjur, Cecep Sobandi di Cianjur, Kamis, mengatakan selama dua tahun terakhir, Cianjur sudah menunjukan berbagai peningkatan di bidang pendidikan, salah satunya beberapa orang guru mendapat predikat terbaik nasional.

Empat orang tenaga pengajar asal Cianjur mendapat peringkat pertama dan seorang lainnya menjadi juara kedua sebagai guru berdedikasi di tingkat Jawa Barat dan guru matematika asal Cianjur Selatan jadi yang terbaik di tingkat nasional, jelasnya.

Prestasi lain juga pernah ditorehkan melalui bidang pendidikan, sebagai pembuktian Cianjur tidak kalah dengan daerah lain, bahkan pendidikannya semakin merata karena mereka yang berprestasi banyak dari wilayah Selatan dan Utara.

Kami semakin yakin pendidikan di Cianjur tidak kalah bersaing dengan daerah lain bahkan secara nasional. Meskipun ada beberapa hal yang perlu dibenahi, salah satunya menggenjot rata-rata lama sekolah (RLS) yang masih dibawah, terangnya.

Upaya lain yang sedang dilakukan pihaknya, dengan membentuk kelas jauh untuk SD, SMP, ataupun SMA/SMK menjadi langkah untuk meningkatkan partisipasi sekolah karena minat sekolah akan semakin tinggi dengan jarak yang lebih dekat.

Tahun ini ada sekitar 12 kelas jauh yang dibentuk, baik di wilayah Cianjur Utara ataupun Selatan. Kami optimis dengan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan tersebut, partisipasi sekolah semakin tinggi, ujarnya.

Bahkan pihaknya juga menambah fasilitas, alat bantu pembelajaran dan dengan adanya guru berprestasi untuk mencapai target yang diinginkan.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018