Indramayu (Antaranews Jabar) - Tiga puluh anggota Polisi Cilik Dermayu (PCD) binaan Polres Indramayu, Jawa Barat, akan tampil di hadapan Presiden Joko Widodo dan Kapolri dalam acara puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 72 di Senayan, Jakarta.

"Kita berangkatkan 30 orang anggota PCD, sebelum tampil mereka akan mendapatkan latihan di Sepolwan Jakarta untuk mengisi peragaan pada peringatan hari Bhayangkara ke 72, Rabu, tanggal 11 Juli 2018 i," kata Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha di Indramayu, Selasa.

"Acara tersebut nanti juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta undangan lainnya," lanjut Asep.

Menurut Asep, anggota PCD sebelum berangkat ke Jakarta telah mendapatkan pelatihan dan pendidikan serta pembinaan dari pelatih maupun dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Indramayu.?

Mereka dilatih ketrampilan baris berbaris, paduan keografi, dan lain-lain.

Polisi Cilik Dermayu, ujar Asep merupakan suatu model kepolisian yang diperankan anak-anak SD baik putra maupun putri.

"Mereka diajarkan untuk membangun kesadaran disiplin dan tanggungjawab dalam berbagai kegiatan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, anggota PCD diajarkan nilai luhur kemanusiaan, agar kelak mereka mampu hidup mandiri, humanis, peka dan peduli terhadap lingkungan bahkan sesamanya dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk kembali menampilkan PCD di depan publik. Mereka ini akan ujuk kebolehan menampilkan sejumlah atraksi aktraktif," tuturnya.

Sementara itu salah satu orang tua anggota PCD yang diberangkatkan ke Jakarta, Pradesta Bagus mengapresiasi pembinaan, pendidikan dan pelatihan yang dilakukan ?Satlantas Polres Indramayu.

"Apalagi pendidikan yang diajarkan melalui pembinaan PCD ini menanamkan kedisplinan. Tentu anak akan berkembang lebih bagus. Saya sebagai orang tua mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Indramayu," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018