Bandung (Antaranews Jabar) - Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, mengapresiasi pelaksanaan debat publik terakhir Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang berlangsung lancar.

"Aman, tidak ada laporan apapun. Semuanya `fine-fine` saja, semua (pendukung masing-masing paslon) juga sudah kembali," ujar Agung di Sudirman Ballroom Kota Bandung, Jumat.

Agung mengatakan, kondusifnya pelaksanaan debat Pilgub atas peran aktif KPU, paslon, dan para pendukung masing-masing. Hal ini menunjukkan bahwa pemilih di Jawa Barat sudah semakin cerdas.

Namun yang paling menarik perhatiannya yakni pernyataan masing-masing paslon yang dianggap telah membawa angin sejuk dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Jawa Barat.

"Hal positif juga seperti ajakan kampanye damai saat closing ceremony dan menghormati keempat paslon. Artinya sosok kenegarawan dalam Pilkada dibutuhkan," kata dia.

Agung berharap ajakan dari para paslon untuk pilkada damai dapat diikuti pula oleh para pendukungnya, agar saat waktu pencoblosan dan penghitungan tetap aman dan kondusif.

"Mudah-mudahan apa yang diucapkan dapat diikuti timses atau pendukung sampai dengan berakhirnya?setelah penetapan dan pelantikan. Siapapun yang terpilih, itu yang terbaik," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018