Bandung (Antaranews Jabar) - Puncak arus balik Lebaran 2018 di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Jawa Barat, berlangsung pada Selasa (19/6) hingga Rabu ini.

"Untuk puncak arus balik, itu terjadi kemarin dan hari ini," kata Kepala Terminal Bus Leuwipanjang Kota Bandung Edi Kalbari di Bandung, Rabu.

Ia menuturkan peningkatan arus balik yang terjadi sejak Selasa dan Rabu ini dikarenakan mulai besok sudah banyak pemudik yang mulai bekerja di tempatnya masing-masing.

Pihaknya sudah mempersiapkan armada bus terkait pelayanan arus mudik dan balik lebaran tahun ini yakni sebanyak 725 armada bus AKAP dan AKDP.

"Sarana dan fasilitas kami terus mengupayakan untuk penumpang seperti taman baca untuk mengatasi kebosanan menunggu bus, serta kami siapkan lagi lukisan tiga dimensi untuk berselfi, mushala dan tempat duduk," kata Edi.

Pihaknya mengimbau kepada penumpang tetap berhati-hati dengan tidak percaya kepada orang yang baru dikenal dan barang bawaanya jangan sampai tertinggal.

Sementara untuk Rabu, pihaknya memprediksi sebanyak 19-20 ribu penumpang akan diberangkat dari Terminal Leuwipanjang Kota Bandung ke sejumlah daerah.

Pewarta: Ajat Sudrajat dan Teten H

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018