Cirebon (Antaranews Jabar) - PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, pada Senin atau H+3 Lebaran 2018 telah memberangkatkan 10.834 penumpang dari beberapa stasiun yang berada di wilayah kerjanya.

"Hari ini yang kita berangkatkan sebanyak 10.834 pengguna jasa dari stasiun di Daop 3 Cirebon," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Senin.

Menurut Kris, jumlah penumpang tersebut naik dibandingkan sehari sebelumnya yakni ada 10.094 orang yang berangkat dari stasiun Daop 3 Cirebon.

Sementara itu untuk penumpang yang turun di stasiun Daop 3 Cirebon juga masih banyak, namun ada tren penurunan. Di hari Minggu (17/6) tercatat 9.158 orang yang turun.

"Sedangkan pada hari ini menurun dibandingkan sebelumnya yaitu berjumlah 8.710 orang," tuturnya.

Kris melanjutkan dari jumlah penumpang yang naik sebagian besar dari Stasiun Kejaksan dan Stasiun Prujakan Cirebon.

Untuk wilayah kerja Daop 3 Cirebon, kata Kris, yaitu sebagian Kabupaten Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes dan sebagian Kabupaten Tegal.

Selain itu Kris juga mengimbau kepada para pengguna kereta agar bisa nyaman bepergian, barang bawaan tidak berlebihan baik berat maupun volumenya.

Juga tidak membawa barang yang dilarang seperti senjata tajam, senjata api, binatang piaraan, bau menyengat, cairan berbahaya, narkoba dan lainnya.

"Kami juga mengimbau setiap masuk stasiun saat boarding tetap menunjukkan identitas diri termasuk bila menggunakan aplikasi kai.access," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018