Bandung (Antaranews Jabar) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua, Yossi Irianto-Aries Supriatna mengaku sangat bersyukur dengan hasil survei oleh dua lembaga survei yang menyatakan pasangan ini unggul dibandingkan dua pesaingnya.

"Hasil survei itu pastinya akan menambah motivasi kami untuk terus bekerja. Apalagi pemilihan tinggal satu bulan lagi," kata Calon Wali Kota Bandung, Yossi Irianto di Kota Bandung, Rabu.

Sebelumnya, dua lembaga survei merilis hasil survei terbaru mereka yang menempatkan pasangan Yossi-Aries berada pada posisi teratas mengungguli dua paslon lainnya.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan Hebring itu berhasil menggeser posisi Oded-Yana yang sebelumnya berada di peringkat pertama.

Menurut survei Bandung Research and Consulting, pasangan Hebring berada di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 38,3 persen.

Sedangkan Oded-Yana meraih 32,4 persen dan Nurul-Chairul hanya meraih 18,2 persen dan sebanyak 11,1 persen responden mengaku belum tahu atau merahasiakan pilihannya.

Sementara, berdasarkan survei yang digelar Indonesia Strategic Institute (Instrat), pasangan Yossi-Aries juga mengungguli dua paslon lainnya dengan raihan elektabilitas sebesar 29,77 persen.

Sedangkan posisi kedua ditempati Oded-Yana dengan 29,09 persen dan Nurul-Chairul berada di peringkat buncit dengan raihan 27,27 persen dan tidak menjawab/belum menentukan pilihan 12,73 persen.

Ketika ditanya apakah dirinya senang dengan hasil survei tersebut, Yossi yang mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung era Ridwan Kamil itu justru mengaku hasil tersebut di luar prediksinya, terlebih, Oded yang berhasil disalipnya merupakan petahana.

Namun Yossi mengakui bila hasil kerja keras tim pasangan Yossi-Aries sudah mulai membuahkan hasil.

Sehingga dirinya optimistis elektabilitas Pasangan Hebring akan terus menanjak hingga menjelang pencoblosan mengingat pemilih Kota Bandung merupakan pemilih rasional.

"Kami berkeyakinan bahwa masyatlrakat Kota Bandung adalah pemilih rasional. Mereka mengerti mana program yang memang lebih membumi untuk masyarakat dan Bandung," kata Yossi.

Hasil survei itu pun, kata dia, makin membuat ia dan timnya lebih semangat untuk bekerja demi merebut simpati masyarakat Kota Bandung.

"Kami akan terus menyapa dan bersilaturahmi dengan warga dan memahami apa yang diinginkan oleh mereka. Kami harus selalu siap setiap saat hadir di tengah masyarakat," ujarnya.




 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018