Bandung  (Antaranews Jabar) - Airbus 320 Batik Air menjadi pesawat komersil pertama yang melakukan pendaratan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Jawa Barat.

Pendaratan Batik Air ini menjadi  penerbangan bersejarah sebagai tanda dibukanya penerbangan komersil di bandara tersebut.

Pesawat Airbus 320 tersebut mendarat pada pukul 16.15 WIB setelah melakukan penerbangan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, yang membawa rombongan perangkat kepala daerah di Majalengka.
 
Pesawat Batik Air menjadi penerbangan komersil pertama yang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jabar, Kamis (24/5/18) sore, setelah bandara itu diresmikan Presiden Jokowi, beberapa jam sebelumnya. (Asep Firmansyah)


Tak lama setelah itu, mendarat pesawat kedua dari maskapai Garuda Indonesia sekitar pukul 17.00 WIB. Pesawat tersebut membawa rombongan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sejumlah kepala dinas, serta anggota DPRD Jabar.

Usai mendarat, Gubernur Ahmad Heryawan menyampaikan rasa bangganya dengan suksesnya  penerbangan bersejarah dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati.

"Alhamdulillah perjalanan berjalan mulus, pas saya lihat ke bawah ketika landing sudah terlihat bandara memang baru," kata dia.

Menurut Aher, setelah merasakan pengalaman pertama mendarat di BIJB Kertajati, ia memastikan bahwa pada 8 Juni sudah bisa melayani penerbangan komersil.

"Saya merasakan pengalaman sendiri ketika landing mulus, ini menandalan bahwa 8 Juni nanti sudah siap membuka penerbangan komersil," katanya. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018