Bandung (Antaranews Jabar) - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat memberikan beasiswa untuk 10 mahasiswa Universitas Padjadjaran Bandung dalam rangka mendukung mahasiswa kurang mampu dan beprestasi agar dapat menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi dan tidak terhambat keterbatasan biaya.

Manajer Senior Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Zubaidah, di Bandung, Rabu, menyampaikan kepada penerima beasiswa dan pengurus IKA Unpad bahwa beasiswa ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan, khususnya dalam melahirkan penerus bangsa yang berkualitas.

"PLN memberikan kesempatan yang luas untuk berkarir dan tidak hanya bagi mahasiswa di bidang teknik saja. Untuk beberapa bidang pendidikan di luar non-teknis banyak juga pegawai PLN yang sukses berkarir dan berkontribusi bagi perkembangan bidang kelistrikan di Indonesia," kata Zubaidah.

Penyerahan bantuan untuk 10 Mahasiswa Universitas Padjadjaran tersebut diberikan oleh Manajer Senior Corporate Social Responsibility (CSR) PLN, Zubaidah kepada Ketua IKA Unpad Hikmat Kurnia dan 10 penerima beasiswa.

Acara tersebut turut disaksikan oleh pengurus IKA Unpad dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unpad.

Total nilai bantuan beasiswa tersebut adalah sebesar Rp60 juta, yang akan didistribusikan kepada sepuluh mahasiswa masing masing senilai Rp6 juta untuk jangka waktu satu tahun.

Selain itu, lanjut dia, diharapkan nantinya mahasiswa yang telah menerima beasiswa dari PLN tersebut mampu menjadi salah satu agen PLN untuk menyampaikan informasi- informasi penting bagi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan PLN di antaranya pelayanan produk, pengaduan PLN, edukasi dan sosialisasi di bidang kelistrikan, rekrutmen pegawai, dan informasi-informasi lain terkait PLN.

Pada tahun 2017 yang lalu PLN Distribusi Jawa Barat telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan di bidang pendidikan senilai Rp7.479.790.250 dari total bantuan Rp10.163.375.560, yang tersebar diseluruh wilayah kerja PLN di Jawa Barat.

Diharapkan melalui kontribusi di bidang pendidikan ini mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia baik untuk Negara Indonesia, khususnya PLN karena kualitas pendidikan yang baik merupakan salah satu faktor utama dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Sementara itu Ketua IKA Unpad Hikmat Kurnia menyampaikan saat ini banyak mahasiswa yang masih mengalami keterbatasan material dan diharapkan keterbatasan ini bukan sebagai penghalang bagi mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk tidak menyelesaikan studinya.

"Melalui Program Beasiswa PLN Peduli ini akan dapat memberikan semangat bagi siswa berprestasi dan kurang mampu untuk dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu dan dengan prestasi akademik yang membanggakan," lanjutnya.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018