Bandung (Antaranews Jabar) - Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua, Aries Supriatna, Selasa, memilih tak melakukan kampanye blusukan namun ikut serta dalam acara munggahan (tradisi menyambut Bulan Suci Ramadhan) bersama warga.

Sebelum menghadiri munggahan dan warga, sebelumnya Aries Supriatna berziarah (nadran) ke makam ayahnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra Kota Bandung.

Pasangan Calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto itu bergerak ke rumahnya di kawasan Ujungberung dan di sana ia bersilaturahmi dengan warga dan tetangganya.

Mantan anggota DPRD Kota Bandung dari daerah pemilihan (dapil) IV yang meliputi Ujungberung, Panyileukan, Cibiru, Antapani, Arcamanik dan Mandalajati tersebut bersilaturahmi dengan cara makan nasi liwet bersama dan gubyag (menangkap ikan dengan tangan kosong).

Ratusan warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan para pemuda tampak antusias memenuhi sebuah kolam yang terletak tak jauh dari kediaman Aries di kelurahan tersebut.

Mereka langsung turun ke kolam begitu Aries melepas puluhan ikan mas dan nila. Warga langsung berlarian dan berebut menangkap ikan yang dilepas Aries.

Tak ada wajah cemberut atau marah meski tak jarang warga saling dorong demi mendapatkan ikan buruannya. Semua bahagua meski pakaian dan badan mereka yang basah kuyup dan penuh lumpur.

Terlebih ketika mereka berhasil menangkap sang buruan, ikan mas dan nila.

Aries Supriatna mengaku gembira bisa bersilaturahmi dengan warga Ujungberung dan menurut dia kegiatan tersebut sebetulnya rutin ia lakukan setiap munggahan atau menjelang bulan ramadhan.

"Nikmat sekali rasanya bisa silaturahmi dan makan bersama dengan warga. Apalagi dulu saya memang berasal dari dapil Ujungberung," kata Aries.

Aries yang juga ditemani istrinya, Ineu Purwadewi Sundari nampaknya begitu melekat di hati warga sekitar dan disambutan antusias warga.

"Pak Aries sudah jadi kebanggaan warga di sini karena dia sangat baik kepada warga. Apalagi sekarang beliau jadi calon Wakil Wali Kota, tentu kami akan sangat mendukungnya," ujar salah seorang warga, Mimin (45).
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018