Cirebon (Antaranews Jabar)- Pejabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Dedi Taufik memastikan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional kertas pensil (UNKP) berjalan lancar tanpa kendala berarti.

"Pengamatan kami sudah siap secara keseluruhan dan semua lancar," kata Dedi di Cirebon, Senin, setelah melakukan monitoring ke SMP Negeri 7, SMP Negeri 8,? dan SMP Negeri 18.

Untuk SMP Negeri 7 dan 8 yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri kata Dedi sudah siap semua seperti dari segi komputer dan penyediaan genset.

Penyediaan genset yang dilakukan pihak sekolah merupakan upaya untuk berjaga-jaga, apabila ada pemadaman listrik saat ujian berlangsung.

"Yang menyelenggarakan UNBK juga sudah menyediakan ganset," ujarnya.

Tidak hanya menyediakan genset, akan tetapi juga menyiapkan teknisi untuk membantu jika terjadi kendala teknis dalam pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut.

Dedi menuturkan selain UNBK pelaksanaan UNKP yang digelar di SMP 18 dan yang yang lainnya semua siap dan lancar.

"Harapan kami nanti lulus semua, karena sejak jauh-jauh hari, kepala sekolah dan guru sudah melakukan pemantapan sehingga siswa peserta ujian nasional akan lebih siap mengikutinya," katanya.
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018