Cianjur (Antaranews Jabar)- Muspida dan MUI Cianjur, Jawa Barat, berkomitmen untuk memberantas miras dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya.

Bahkan kegiatan tersebut didukung berbagai lapisan seperti Dan Yon Armed 5, Danyon Raider 300, Dandim 0608 dan Sub Denpom Cianjur, yang siap menjatuhkan sanksi tegas terhadap anggotanya yang terlibat.

"Para Danyon juga berkomitmen untuk melakukan razia gabungan dengan jadwal dan tempat secara acak. Mereka akan menjatuhkan sanksi tegas terhadap anggotanya yang terlibat dalam peredaran miras," kata Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Jumat.

Dia menjelaskan, maraknya peredaran miras dan oplosan secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan banyak dilaporkan warga di sejumlah wilayah di Cianjur, sehingga pihaknya telah mengantongi wilayah yang banyak menjual miras.

Sehingga dalam rapat kordinasi yang digelar beberapa waktu lalu bersama Muspida, MUI dan TNI/Polri, pihaknya sepakat untuk gencar melakukan razia guna memberantas miras dan penyakit masyarakat lainnya.

"Sesuai dengan kebutuhan kita akan gelar razia secara gencar dengan jadwal yang tidak ditentukan agar tidak bocor dan razia dapat berjalan maksimal dalam memberantas miras," katanya.

Hingga saat ini, tambah dia, peredaran miras dan oplosan masih marak di Cianjur terlebih di wilayah utara Cianjur, kota dan sejumlah wilayah di selatan.

"Kita tidak akan main-main mereka yang tertangkap akan diproses secara hukum agar tidak ada lagi yang berani berjualan miras di Cianjur," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018