Bandung (Antaranews Jabar)- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cianjur, Jawa Barat, mengirimkan sejumlah produk unggulan hasil karya warga binaan untuk dipamerkan di Jakarta dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54.

Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur, Yunianto ppada wartawan Selasa, mengatakan, berbagai kegiatan olahraga dan seni juga digelar untuk memeriahkan acara tersebut.

"Turnamen dan kompetisi olahraga digelar untuk lebih memupuk dan mempererat jalinan silaturahmi antara pembina dan warga yang dibina. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun," katanya.

Kasi Binadik Lapas Kelas IIB Cianjur, Erfin Kurniawan, menuturkan, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan dilaksanakan mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Tidak hanya kegiatan olahraga yang digelar namun ada pameran produk unggulan yang merupakan hasil karya dari warga binaan berupa produk kaligrafi, sedangakan pada acara puncak nanti akan ditutup dengan kegiatan hiburan.

"Kami juga akan menggelar penggeledahan dan razia bagi warga binaan yang akan digelar serentak di seluruh lapas di Indonesia. Tapi waktunya di rahasiakan, semoga semua berjalan lancar dan sesuai rencana," katanya.

Dena, salah seorang warga binaan, mengungkapkan, kegiatan yang digelar menjadi hiburan tersendiri bagi ratusan warga binaan karena acara rutin tahunan yang diselenggarakan sangat dinanti.

"Melalui kegiatan ini dapat terjalin tali silaturahmi dan emosional yang lebih akrab lagi anatar warga dan pembina. Semoga melalui acara ini menjadikan kami sebagai pribadi yang memiliki karakter lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018