Bandung (Antaranews Jabar) - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin atau Kang Hasan siap memberikan perhatian khusus untuk para atlet Jawa Barat, salah satunya dengan memfasilitasi kebutuhan penunjang untuk berprestasi.

"Saya menilai para atlet berprestasi perlu kita dukung tentunya, mereka adalah aset daerah yang harus ditunjang kebutuhannya, demi mengharumkan nama Jawa Barat," kata Kang Hasan saat berkampanye di Gelanggang Olahraga (Gelora) Sukapura, Kota Tasikmalaya, Minggu.

Menurut dia, Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu daerah penyumbang atlet-atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga baik tingkat nasional maupun internasional.

Akan tetapi, kata Kang Hasan, saat ini perhatian pemerintah daerah terhadap para atlet dinilainya masih belum optimal.

Dia mengatakan Kota Tasikmalaya selama ini dikenal dengan atlet bulutangkisnya yang berprestasi seperti Susi Susanti, yang sudah memberikan prestasi untuk Indonesia di kancah internasional.

Oleh karena itu, kata Kang Hasan, harus ada generasi penerus yang terus berprestasi dan membanggakan nama bangsa dari para atlet Jawa Barat.

"Prestasi Bulutangkis di Tasikmalaya sangat bagus, harus ada regenerasi, dan Susi Susanti lainnnya, yang harus kita bina dan diberikan akses yang mudah, itu akan saya lakukan, ketika jadi Gubernur Jawa Barat," kata dia.

Sementara itu, salah satu pelatih bulutangkis, Syarif Hidayat, menyambut baik janji Kang Hasan yang ingin memajukan cabang olahraga Bulutangkis dan cabor lainnya di Jawa Barat.

Menurut Syarif, sebagai calon pemimpin Jawa Barat, Kang Hasan memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan dunia olahraga yang patut untuk didukung dan direalisasikan.

"Bagi saya, Kang Hasan punya kepedulian terhadap olahraga, terutama Bulutangkis, saya sangat mendukung hal itu, dan kedepannya setelah jadi Gubernur saya yakin beliau akan lebih perhatian terhadap atlet terutama bulutangkis," kata dia.

Dia berharap, dengan terpilihnya Kang Hasan sebagai Gubernur Jawa Barat maka dunia olahraga di Jawa Barat akan semakin maju serta perhatian terhadap para atlit dan para pelatihnya lebih ditingkatkan.

"Sebagai pelatih, saya berharap fasilitas olahraga di Jawa Barat lebih diperbanyak, pembinaannya juga terus ditingkatkan, supaya kita juga fokus mencetak prestasi untuk Jawa Barat.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 diikuti oleh empat pasangan calon yakni nomor urut satu M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, nomor urut dua Tb Hasanuddin-Anton Charliyan, nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan nomor urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018