Bandung (Antaranews Jabar) - Kelompok Pengajian ibu-ibu Majelis Ta`lim di Kota Bandung menyatakan dukungannya terhadap Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua Yossi Irianto-Aries Supriatna di Pilkada Kota Bandung 2018.

Ketua Majelis Ta`lim Masjid Raya Jawa Barat (Masjid Raya Alun-alun Bandung), Nining Ningrum, di Kota Bandung, Senin, menuturkan sedikitnya 43 Majelis Ta`lim di bawah binaan Majelis Ta`lim Masjid Raya Jawa Barat sepakat mendukung Pasangan Yossi-Aries.

Pasalnya, kata Nining, pasangan calon nomor urut dua ini dinilai paling mewakili figur pemimpin ideal untuk Kota Bandung.

"Diantara ketiga calon wali kota yang ada, kami melihat pasangan Yossi-Aries yang paling ideal dan terbaik," ujar Nining.

Dia mengungkapkan alasan ibu-ibu pengajian Majelis Ta`lim itu mendukung pasangan Yossi-Aries yakni karena mantan Sekda Bandung Yossi Irianto adalah pembina Majelis Ta`lim di Kota Bandung.

"Kang Yossi sangat mendukung dan memajukan Majelis Ta`lim. Beliau juga seneng ke Masjid," kata Nining yang juga Pembina Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Kota Bandung itu.

Walaupun berlatar belakang birokrat, menurut dia, Yossi sangat dekat dengan kelompok pengajian dan pengurus masjid seperti sosok Yossi juga dikenal sangat peduli untuk memajukan pendidikan Islam dan Al Quran melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung yang dipimpinnya.

Ia menuturkan di bawah kepemimpinan Yossi Irianto, LPTQ Kota Bandung berhasil menjadi juara umum Lomba LPTQ tingkat Jawa Barat.

"Apalagi Pak Yossi itu orang NU (Nahdlatul Ulama). Otomatis ibu-ibu pengajian Majelis Ta`lim sangat klop dan mendukung penuh pasangan Yossi-Aries yang juga orang NU," kata dia.




 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018