Bandung (Antaranews Jabar) - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat menyatakan, pihaknya akan menambah waktu cuti melahirkan bagi para perempuan yang bekerja menjadi enam bulan.

"Insha Allah jika nanti saya dan Pak Ahmad Syaikhu terpilih di Pilgub Jawa Barat maka cuti melahirkan akan kita tambah waktunya menjadi enam bulan," kata kata Sudrajat usai menghadiri deklarasi Relawan Matahari Asyik di Kota Bandung, Rabu.

Penambahan waktu cuti hamil tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya bagi kaum perempuan.

Ia mengatakan aturan menambahkan cuti melahirkan tersebut untuk sementara akan diterapkan bagi perempuan yang bekerja di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Jawa Barat.

"Untuk sementara, kita akan coba di lingkup atau perempuan yang bekerja di BUMD, mudah-mudahan ke depan bisa mengikutinya," kata Sudrajat.

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), kata dia, waktu cuti melahirkan untuk pegawai perempuan saat ini dinilai masih kurang padahal tugas atau kewajiban seorang ibu yang melahirkan generasi penerus bangsa ini sangat mulia sekaligus berat.

"Para ibu-ibu yang melahirkan adalah sangat bertanggung jawab dan berperan meningkat kualitas manusia yakni bayinya, dan usia nol sampai enam bulan," kata dia.

Selain itu, ditambahkan waktu cuti enam bulan bagi pekerja perempuan juga bagian Pasangan Asyik dalam program pemberiaan ASI (Air Susu Ibu) eksklusif.

"Sehingga, kami mohon doa restunya kepada semua warga Jawa Barat, khususnya para kaum ibu untuk mendukung kami di Pilgub Jawa Barat," kata Sudrajat.
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018