Bandung (Antaranews Jabar) - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tubagus Hasanuddin atau Kang Hasan menghadiri acara silaturahmi MUI dengan Ulama dan DKM se-Jawa Barat yang diadakan oleh MUI Provinsi Jawa Barat, di Ballroom Hotel Pasundan Kota Bandung, Rabu.

"Hari ini kami mengundang seluruh paslon (pasangan calon), tapi alhamdulillah ada satu paslon yang hadir di sini (Tb Hasanudin atau Kang Hasan)," kata Sekretaris MUI Provinsi Jawa Barat Rafani Achyar sebelum membuka sesi dialog acara tersebut.

Menurut Rafani, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara pasangan calon yang berlaga di Pilgub Jawa Barat 2018 dengan para pemimpin umat di Jawa Barat.

Selain itu, lanjut dia, pada acara tersebut pihaknya juga mengundang Bawaslu Jawa Barat dengan tema acara tersebut yakni pencegahan atau menolak politik uang dan politisasi SARA di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Kita undang Ketua Bawaslu Jabar Pak Harminus, ini terkait dengan tolak politik uang dan politisasi isu SARA karena politik SARA akan mengarah ke politisasi agama dan berujung menimbulkan konflik," kata dia.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018