Bandung (Antaranews Jabar) - Calon gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin atau Kang Hasan mendukung kebijakan Presiden Jokowi yang akan mengangkat guru honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) karena kebijakan tersebut akan menambah ketersediaan tenaga pendidik, khususnya di Jawa Barat.

Kang Hasan, Selasa, di Bandung, mengatakan dirinya tidak hanya mendukung tapi akan merealisasikan secepatnya jika ia mendapat amanah dari masyarakat Jawa Barat menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Ini justru keinginan saya. Saat saya berkunjung ke beberapa daerah, saya sampaikan bahwa tenaga pendidik harus dihargai dan diapresiasi. Alhamdulillah Pak Jokowi menyutujuinya," kata dia.

Berdasarkan data yang diterima olehnya, kebutuhan tenaga pendidikan di Provinsi Jawa Barat masih kurang

"Artinya kita kekurangan guru untuk mendidikan anak-anak kita. Ini adalah Pekerjaan Rumah juga," kata Kang Hasan akan berpasangan dengan Anton Charliyan di Pilgub Jawa Barat 2018.

Dia mengatakan agar lembaga yang terkait bisa secara adil dalam menetapkan guru honorer menjadi CPNS. "Juga harus seadil-adilnya, jangan sampai ada yang tersakiti dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," kata dia.

Sebelumnya Wakil Presiden M Jusuf Kalla memastikan bahwa Presiden Joko Widodo juga sudah memberikan restu pengangkatan guru honorer menjadi CPNS.

Hal tersebut disampaikan oleh Wapres saat memberikan inspirasi kepada peserta rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan (RNPK) 2018 di Sawangan, Depok, pada Rabu (7/2). 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018