Bandung (Antaranews Jabar) - Polrestabes Bandung menerjunkan 2.450 personel dalam rangka mengamankan gelaran Piala Presiden 2018 yang dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Selasa (16/1).

"Kita sudah siapkan 2.450 personel untuk mengamankan semuanya,termasuk dari setiap Polsek mengirimkan 20 personelnya," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Bandung, Senin.

Hendro mengatakan, rencananya Presiden Joko Widodo akan menghadiri pembukaan Piala Presiden yang mempertandingkan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Untuk itu, aparat kepolisian dibantu pengamanan presiden akan menerapkan skema empat ring.

"Pengamanan dibagi ke dalam empat ring. Termasuk jalur pengamanan Presiden sejak turun di Bandara Husein Sastranegara hingga ke GBLA," kata dia.

Menurutnya, penerjunan ribuan personel tersebut bukan hanya untuk pembukaan saja, namun akan siaga hingga pertandingan di Bandung berakhir.

"Piala Presiden ini akan dihadiri oleh banyak massa, suporter dari berbagai daerah. Makanya kita siaga untuk mengamankan," kata dia. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018