Antaranews Jabar - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan tokoh wayang Si Cepot menutup tahun 2017 dan mengawali tahun 2018 dengan menggelar doa bersama warga di Halaman Belakang Gedung Sate Bandung,  Minggu malam, tepat pukul 00.00 WIB.

"Ya Allah berkahi lah kami di tahun baru ini. Jaga keimanan kami, jaga provinsi kami, jaga generasi kami, dari hal-hal buruk di tahun yang baru ini," kata Aher.

Aher menutup tahun baru dengan menggelar nonton bareng Wayang Golek bersama warga dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya dari Padepokan Putra Giri Harja 3.

Menurut dia,  menggelar acara malam pergantian tahun baru dengan berdoa dan menggelar pagelaran wayang karena pihaknya ingin memaknai momentum tahun baru dengan budaya.

"Kita tahu dalam pementasan wayang golek, seperti dialog Si Cepot meskipun tokoh jenaka tapi terkandung atau penuh dengan nasihat-nasihat atau pesan moral. Hidup ini harus memaknai nilai karena pada dasarnya budaya yang memaknai segala macam kehidupan kita" kata dia.

Ia mengatakan dengan semangat baru di tahun 2017 ini semoga seluruh warga Jawa Barat bisa menciptakan karya baru yang membawa manfaat bagi khalayak.

"Saya juga ingin menghaturkan terima kasih kepada masyarakat Jabar, karyawan PNS Pemprov Jabar, seluruh OPD yang sudah 10 tahun bersama-bersama saya, yang ditandai dengan berbagai macam penghargaan. Jadi penghargaan ini bukan semata-mata karena saya hebat tapi ini berkat saya punya rakyat yang hebat, PNS hebat, OPD dan birokrat yang hebat," kata dia.

Aher juga ingin melihat generasi muda Jabar di tahun 2018 ini menjadi generasi muda yang baik, yang pintar, yang jauh dari narkoba, penyimpangan moral dan jauh dari LGBT.

"Pokoknya generasi muda Jabar harus generasi muda yang terdidik, sehat, berdaya saing serta beriman dan bertaqwa, LGBT jelas penyimpangan, enggak boleh ada di Jabar, tidak boleh ada di Jabar," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018