Antaranews Jabar - Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, memastikan layanan kesehatan tetap buka selama libur panjang  tahun baru dan sejumlah petugas medis disiapkan di  pos pengamanan dan  pelayanan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Cianjur Agus Haris di Cianjur, Kamis, mengatakan, setiap hari besar layanan kesehatan harus tetap buka, seperti Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha dan libur panjang  tahun baru.

"Sudah ketentuan, meskipun  hari besar atau libur panjang, layanan kesehatan mulai dari puskesmas sampai rumah sakit tetap buka selama 24 jam. Sehingga warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan tetap terlayani," katanya.

Meskipun, tambah dia, untuk tenaga medis dalam setiap layanan kesehatan, terutama puskesmas, tidak akan lengkap seperti hari biasa,  penanganan medis darurat tetap dapat ditangani karena ada pembagian tugas jaga.

"Kalau ada yang sampai tutup, silakan laporkan. Kami juga menempatkan tim medis di setiap pos pengamanan dan pos pelayanan yang disediakan pihak kepolisian. Hal tersebut untuk memberikan pertolongan dini terhadap wisatawan yang mengalami gangguan kesehatan atau terlibat kecelakaan," katanya.

Lengkapnya layanan kesehatan selama libur panjang, tutur dia, membuat wisatawan atau warga Cianjur tidak khawatir dan susah mendapatkan pelayanan.

"Kami sudah siapkan layanan darurat di kantor dinas. Kami pastikan semua layanan kesehatan siap selama libur panjang, sehingga warga atau wisatawan tidak perlu khawatir," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017