Antaranews Jabar - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mukti Cianjur, Jawa Barat segera memproduksi air minum dalam kemasan secara besar-besaran untuk memenuhi kuota 20 persen produk lokal di toko swalayan di Cianjur.

Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan di Cianjur, Sabtu mengatakan selam ini pihaknya sudah memproduksi air minum dalam kemasan, namun jumlahnya belum banyak, sehingga tahun depan akan dibuatkan tempat produksi khusus.

"Produksinya akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar, termasuk mengejar kuota 20 persen produk lokal di toko swalayan yang banyak terdapat di Cianjur," katanya.

Terkait nama produk masih dalam proses pengajuan, termasuk untuk keputusan dari BPOM dan perizinan, namun pihaknya menargetkan 2018, sudah dimulai produksi."Harapan kami tahun depan sudah dapat berjalan dan memasok ke berbagai toko swalayan," katanya.

Dia menuturkan, rencana tersebut dijalankan untuk menggenjot produktivitas Perumdam Tirta Mukti, termasuk memaksimalkan bantuan modal yang diberikan Pemkab Cianjur.

Bahkan tahun depan, untuk layanan air bersih, pihaknya akan memberikan bantuan sambungan secara cuma-cuma atau gratis untuk 2000 warga tidak. Sebagian besar bantuan tersebut difokuskan untuk wilayah Cianjur selatan.

"Harapan kami dengan bantuan tersebut, semakin banyak warga yang terbantu dan mendapatkan saluran air bersih. Ini juga program utnuk penyertaan modal, jika tahun ini hanya 350 jaringan gratis, maka tahun depan sampai 2000," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017