antarajabar - Kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung oleh Partai Gerindra Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Sudrajat optimistis bisa berlaga di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Setiap orang yang masuk pertandingan, setiap kandidat pasti merasa optimistis dan saya yakin optimisme itu datang dari seluruh kandidat," kata Sudrajat, di Kota Bandung, Rabu.

Selain mesin partai yang mendukungnya, kata Sudrajat, ada sejumlah alasan lainnya yang membuat dirinya optimistis berlaga di Pilgub Jawa Barat 2018 yakni niat dirinya dan Partai Gerindra yang akan terus bekerja dengan rakyat dan komitmen `beberesih` (bersih-bersih).

"Dan alasannya sama, kita harus yakin dan saya yakin saya bahwa Partai Gerindra bekerja untuk rkayat dan niat beberesih. Saya dan Gerindra berniat menghilangkam korupsi, karena itu masalah serius. Saya kira itu yg menyebabkan kita optimistis karena niat kita memang untuk rakyat," kata dia.

Menurut Sudrajat, saat ini dirinya sudah menyiapkan program sesaat setelah ditunjuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilgub Jabar 2018. Sudrajat punya program `bebersih`.

"Program saya adalah bebersih. Secara garis besar, di Hambalang saya menyampaikan pokok pikiran saya. Intinya saya ingin beberesih baik itu secara fisik dan mental," kata dia.

Dia mengatakan Bebersih yang menjadi tagline dirinya di Pilgub Jawa Barat menjadi spirit bagi dirinya untuk menjadikan Jawa Barat menjadi provinsi yang bersih di berbagai bidang.

"Bersih semua aspek, bersih korupsi dan menjadikan Jawa Barat provinsi yang hebat," kata dia.

Pada Rabu siang ini, Sudrajat mulai road show di Jawa Barat, upaya tersebut ditempuh sebagai salah satu upaya sosialiasi atau memperkenalkan diri kepada masyarakat.

"Road show Kang Sudrajat ini diawali di Kantor DPD sebagi simbol dan pusat perjuangan. Beliau (Sudrajat) sudah diumumkan oleh Bapak Ketua Umum kami (Prabowo Subianto) untuk didedikasikan sebagai bakal cagub di kontestasi Pilgub Jabar 2018," kata Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi, di Bandung.

Mulyadi menuturkan sosok Sudrajat adalah jawaban Partai Gerindra selama ini untuk mencari figur terbaik terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Barat 2018.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto memperkenalkan calon gubernur Jawa Barat, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Sudrajat (tengah), dalam sebuah jumpa pers di rumahnya, Padepokan Garudayaksa, Bukit Hambalang, Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Partai Gerindra resmi mengusung Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017