antarajabar - Polrestabes Bandung akan mengerahkan 2.200 personel untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan perayaan Natal 2017.

"Semuanya siap mengamankan Natal. Kesiapan aspek personel 2.200 siap," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung di Mapolrestabes Bandung, Rabu.

Hendro mengatakan personel kepolisian itu akan mengawal 156 gereja yang tersebar di Kota Bandung saat pelaksanaan Misa Malam Natal dan Natal pada 24-25 Desember.

"Pertama Natal ada 156 gereja kemudian 13 gereja prioritas karena besar serta letaknya dipinggir jalan dan jemaatnya banyak," katanya.

Khusus untuk gereja prioritas, pengamanan akan menggunakan sistem tiga ring. Ring pertama akan ditempatkan di dalam gereja, ring dua di halaman sekitar gereja, dan ring ketiga di akses lalu lintas dekat gereja.

Sementara untuk pengamanan Tahun Baru 2018, tempat-tempat pusat keramaian akan menjadi fokus kerja personel kepolisian yang akan dibantu pihak-pihak terkait lainnya.

"Kegiatan tahun baru kita akan amankan terminal, stasiun, dan tempat-tempat konsentrasi massa seperti alun-alun dan taman-taman," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017