antarajabar - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) cabang Bandung-Suci menggelar aksi sosial donor darah dan menargetkan bisa mengumpulkan 75 kantung darah.

Kegiatan donor darah itu dilakukan untuk memperingati HUT ke-40 BPJS-TK  yang digelar di halaman kantor BPJS-TK cabang Bandung Suci Jalan PHH. Mustofa, Kota Bandung.

"Kami menargetkan sekitar 75 orang pendonor. Kalau lebih dari 75 pendonor justru lebih baik," ujar kepala BPJS-TK cabang Bandung Suci, Suhedi, saat ditemui di sela-sela acara, Rabu.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah masyarakat serta pekerja dari BPJS berbondong-bondong mendonorkan darahnya di anjungan khusus.

"Mudahan bisa mencapai target yang kami inginkan, karena ini untuk kepentingan kemanusiaan," kata Suhedi.

Suhedi mengharapkan kegiatan sosial donor darah ini setidaknya sebagai sumbangsih lembaga tersebut kepada masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan pertolongan medis, khususnya penyediaan darah.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan program BPJS Ketenagakerjaan pada seluruh masyarakat. Di sela-sela kegiatan, BPJS juga melakukan sosialisasi mengenai manfaat kepesertaan kepada masyarakat yang hadir.

"Agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kota Bandung mendapat perlindungan jaminan sosial," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017