antarajabar - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar Stasiun Babakan dengan kereta kesehatan Rail Clinic.

"Kami persilahkan untuk masyarakat menikmati layanan kesehatan dan pengobatan gratis selama satu hari," kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Kamis.

Kris mengatakan pelayanan kesehatan gratis ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR), dalam bentuk kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis dengan kereta kesehatan Rail Clinic untuk masyarakat di sekitar Stasiun Babakan.

Menurutnya pelayanan-pelayanan kesehatan gratis dengan Rail Clinic ini sudah menjadi program rutin PT KAI sebagai salah satu bentuk kepedulian KAI kepada masyarakat.

"Terutama yang tinggal di sekitar jalur KA dan jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan," tuturnya.

"Setelah Stasiun Babakan, Rail Clinic akan hadir di stasiun-stasiun di daerah lainnya untuk melayani masyarakat," lanjutnya.

Untuk memberikan pelayanan dan pengobatan gratis ini, PT KAI menyiapkan tim kesehatan yang terdiri dari lima dokter umum, dua dokter gigi, satu dokter spesialis kandungan, dua bidan, dua apoteker dan 10 paramedis.

Sementara warga yang mengikuti pengobatan gratis, Siti mengaku senang dengan digelarnya pelayanan kesehatan gratis dari KAI, karena sangat bermanfaat.

"Adanya pengobatan gratis ini jelas meringankan kita dan sangat terbantu," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017