Antarajabar.com- Empat rumah warga di Kampung Kebonpeuteuy, Desa Kebonpeuteuy, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Anggota Koramil Warungkondang, Serda Nunang pada wartawan Rabu, mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah warga beserta isinya itu. Namun api diketahui tiba-tiba sudah membesar dan menjelar ke rumah lainnya.

"Peristiwa kebakaran diketahui setelah api membesar dan membakar satu rumah, warga yang melihat ada kobaran api, segera mencari bantuan dan memberitahu pemilik rumah yang sedang tertidur," katanya.

Kondisi rumah yang semi permanen membuat api cepat merambat dan membakar bangunan lain yang letaknya berdekatan. Bahkan warga kesulitan memadamkan api yang dengan cepat melahap bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu itu.

"Selang beberapa saat api mengamuk, mobil pemadam kebakaran datang dan langsung berusaha memadamkan api. Setelah bergelut selama dua jam lebih, api baru dapat dipadamkan," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena barang-barang berharga dan hewan ternak milik warga ikut terbakar.

"Ada empat ekor domba, ayam dan sepeda motor ikut terbakar. Sementara warga yang rumahnya terbakar mengungsi ke rumah kerabat dan tetanga untuk sementara," katanya

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017