Antarajabar.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat menggelar pameran inovasi teknologi informasi dan akses teknologi untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-72 Provinsi Jabar.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Jabar Ika Mardiah di Bandung, Jumat, mengatakan kegiatan bertajuk "Pameran Inovasi 2017" ini digelar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, dari Jumat hingga Sabtu (30/9) dengan menampilkan lebih dari 20 inovasi karya anak bangsa.

"Pamerkan kali ini untuk memperlihatkan kepada publik inovasi khusus di bidang ilmu teknologi informasi untuk memeriahkan HUT Jabar," ujarnya.

Dari puluhan inovasi tersebut, dikembangkan oleh berbagai pihak lintas institusi seperti Perguruan Tinggi, instansi negara, siswa sekolah, pihak swasta, serta pemerintah kabupaten/kota di Jabar.

Para peserta pameran ini menawarkan berbagai macam teknologi yang telah, sedang, dan akan dikerjakan seperti pendaftaran satu juta domain, website gratis untuk UKM, Smart City Nusantara, perancangan robotika, training teknologi informasi, konsultasi E-learning, film dokumenter ilmiah, dan aplikasi lainnya.

"Ada yang untuk kebutuhan-kebutuhan kita sehari-hari. Selain untuk perkantoran, ada juga aplikasi yang bisa digunakan untuk di rumah," katanya.

Ia berharap, selain menjadi ajang memamerkan teknologi yang dikembangkan, juga membuat para pengembang atau pencipta semakin termotivasi untuk terus membuat hal yang baru sesuai dengan tantangan zaman.

Dalam acara HUT Provinsi Jabar yang digelar di Gedung Sate, selain pameran inovasi teknologi juga tengah berlangsung acara "Ngopi Saraosna" atau minum kopi sepuasnya secara gratis, penampilan musik, serta berbagai kegiatan lainnya yang berlangsung hingga Sabtu (29/9). 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017